Inilah Keuntungan Internet Untuk Dunia Pendidikan

Inilah Keuntungan Internet Untuk Dunia Pendidikan - Internet adalah penemuan terbesar umat manusia di abad ke-20. Saat ini, Internet digunakan oleh lebih dari 50% dari populasi dunia sebagai aplikasi yang digunakan di hampir setiap bidang kehidupan, termasuk pendidikan, dll Jadi, bagaimana tepatnya teknologi internet menguntungkan untuk pendidikan? Mari kita lihat secara rinci.

Ada begitu banyak yang dapat dilakukan siswa dengan internet.  mereka bisa berkomunikasi dengan siswa internasional, mereka dapat memperoleh keuntungan dari pengetahuan dan pengalaman orang lain, berpartisipasi dalam chatroom, berbagi ide dan solusi dan belajar tentang banyak budaya yang beragam di luar sana. Siswa tidak  harus belajar tentang wilayah atau budaya tertentu hanya dari sebuah buku. Mereka benar-benar dapat berbicara dengan orang-orang yang tinggal di daerah tersebut dan mendapatkan informasi dari tangan pertama . Internet membawa dunia ke dalam ruang kelas.

Lupakan tentang pergi ke perpustakaan. Internet merupakan gudannya informasi. Internet memungkinkan siswa untuk menghubungkan kepentingan mereka pada tingkat pribadi, yang diyakini dapat memotivasi siswa untuk berbuat lebih baik di sekolah. Banyak pendidik percaya Internet dapat mendorong  kemandirian pada siswa  untuk maju dalam proses belajar mereka.

Ada beberapa studi yang  menunjukkan bahwa para pelajar yang menggunakan teknologi on-line dapat melakukan lebih baik daripada mereka yang tidak. Mereka juga  menunjukkan bahwa siswa dapat melakukan  pemahaman, presentasi dan kemampuan komunikasi yang lebih baik ketika mereka memiliki akses ke Internet.

Selain itu ada juga manfaat bagi orangtua dan guru. Pembelajaran interaktif  lewat Internet dapat membantu siswa dan orang tua yang memunyai sedikit atau tanpa kemampuan bahasa Inggris dapat belajar bahasa Inggris. Orangtua bisa menjadi lebih terlibat dalam pendidikan anak-anak mereka.

Guru dapat menyesuaikan dengan gaya belajar yang berbeda . Mereka juga dapat mengatur kecepatan mereka sendiri. Teknik pengajaran individu dapat menjadi lebih beragam, yang telah terbukti menjadi faktor yang menentukan untuk prestasi siswa.

Guru memiliki kesempatan untuk dapat mengajar di lebih dari satu tempat secara bersamaan. Mereka mungkin di sebuah kota kecil tetapi melalui Internet, mereka dapat dihubungkan dengan siswa di daerah lain.

Internet juga memungkinkan administrator dan guru untuk menghemat waktu dalam kegiatan administrasi dan pencatatan. Ini juga akan memberi mereka lebih banyak waktu untuk menghabiskan waktu dengan siswa mereka.

Posting Komentar